Sabtu, 15 Oktober 2016

Ribuan Rakyat Thailand Tangisi Kepergian Raja Bhumibol


MANIS77 - Ribuan rakyat Thailand pada Jumat (14/10/2016), menangis ketika jasad Raja Bhumibol Adulyadej hendak dibawa ke tepi sungai di Grand Palace untuk prosesi kremasi. Para warga Thailand mengaku kehilangan figur seorang bapak setelah raja yang paling dihormati itu meninggal di usia 88 tahun pada Kamis petang.

Raja Bhumibol sudah memerintah Kerajaan Thailand selama 70 tahun. Dia dianggap sosok “Bapak Thailand” dan sosok pemersatu. Sepeninggal Raja Bhumibol, tidak sedikit warga Thailand khawatir dengan masa depan negaranya. Sejak semalam, banyak warga Thailand memadati rute rumah sakit menuju istana.


”Saya masih merasa seperti bermimpi. Saya tidak percaya hal ini terjadi," kata Supawan Wongsawas, 64, seorang pensiunan pegawai negeri. Suthad Kongyeam, 53, warga Thailand lainnya, mengaku seperti kehilangan seorang ayah. ”Dia adalah jantung dari seluruh negeri,” kata Suthad. ”Semuanya terguncang. Tidak ada yang memiliki pegangan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha yang merupakan mantan pemimpin junta militer mengatakan bahwa keamanan Thailand jadi prioritas utama di masa-masa berkabung. Dia telah memerintahkan pengerahan tentara tambahan ke seluruh negeri.


Keamanan juga diperketat di sekitar istana, kuil, kantor-kantor kementerian dan jalan-jalan penting di Thailand. Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn yang diharapkan menjadi raja baru memilih menunda naik takhta karena harus berkabung atas meninggalnya sang ayah.(Reuters)


Kendall: Aku Belum Pernah Merasa Setakut ini
Wanita Ini Hanya Bisa Baring di Tempat Tidur
Guru Tak Tegur Siswa Merokok Karena Takut Langgar HAM

1 komentar:


  1. para Member setia Fansbetting,
    untuk kalian para pecinta permainan casino online
    yang mungkin sedang mencari agen terpercaya dengan bonus rollingan yang besar
    kami menyarankan kepada kalian semua para member setia kami
    bahwa kami akan memberikan BONUS ROLLINGAN 0.70% untuk kalian semua
    dan langsung otomatis masuk ke dalam id kalian,
    jadi untuk kalian yang mau mencoba bonus ini dan ingin bermain di salah satu agen yang terpercaya
    kalian bisa bermain bersama kami fansbetting.com
    * CLAIM NOW AND JOIN US *

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    WA : +855963156245^_^

    Ayo tunggu apalagi !!

    BalasHapus