Senin, 21 Maret 2016

Amerika serikat di terjang badai Tornado


MANIS77 - Badai Tornado menerjang wilayah Louisiana dan Mississipi, Amerika Serikat, hingga menghancurkan rumah-rumah warga (24/2/2016). Sedikitnya 3 orang meninggal dan 30 orang lebih mengalami luka-luka berat. Salah satu daerah yang paling parah dilanda tornado ialah Mississipi River di Convent, Louisiana.

" Selama mengabdi 36 thaun di kepolisian, ini merupakan kerusakan terparah yang pernah saya lihat,"kata Inspektur Polisi  Kolonel Mike Edmonson. Akibat tornado ini, puluhan ribu warga di Louisiana tidak mendapat aliran listrik. Sedangkan di wilayah Assumption, Louisiana, tornado dilaporkan merobohkan menara air dan merusak sejumlah rumah warga.

Layanan ambulans di Louisiana menyatakan pihaknya mengantarkan 31 orang ke rumah sakit setempat. Gubernur Louisiana, John Bel Edwards, menyatakan situasi darurat untuk tujuh daerah area di wilayahnya. Direktur Keamanan Dalam Negeri dan Persiapan Urusan Darurat, John Boudreax, melaporkan sekitar 20 rumah warga hancur akibat tornado di wilayah Assumption.

Menurut warga setempat tornado ini, telah memicu terjadinya hujan es di sepanjang garis pantai teluk Mississipi. Gubernur Mississipi, Phil Bryan juga telah menyatakan situasi darurat untuk wilayah yang terdampak tornado.(reuters)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar