Minggu, 03 Juli 2016

Berlian Belum Diasah Terbesar di Dunia Akan Dilelang di London


MANIS77 - Berlian belum diasah terbesar di dunia akan dilelang pada Rabu esok di rumah lelang Sotheby’s di London. Berlian yang diberi nama Lesedi La Rona seberat 1.109 karat ditemukan di tambang Lucara di Botswana pada bulan November tahun lalu. Menurut Sotheby’s, berlian sebesar bola tenis berukuran 66,4 x 55 x 42 milimeter diperkirakan berumur sekitar 3 miliar tahun.

Pelelangan ini di luar kebiasaan karena berlian yang belum diasah umumnya hanya ditawarkan ke pedagang ternama di industri permata yang akan menentukan berapa banyak berlian yang akan dihasilkan bila berlian tersebut diasah. Setelah bisa menghitung nilai berlian, para pengusaha akan mengajukan tawaran tertutup ke penjual. Sotheby’s ingin melawan tradisi dengan menawarkan berlian kepada orang kaya yang ingin mengkoleksi permata istimewa.

Diperkirakan Lesedi La Rona akan laku hingga lebih dari 53 juta poundsterling. Lesedi La Rona adalah berlian terbesar kedua di dunia, setelah berlian Cullinan yang ditemukan pada tahun 1905. Cullinan yang berukuran 3.106,75 karat telah dipotong menjadi sembilan dan kini menghiasi Imperial State Crown yang bisa dilihat publik di Tower of London.(Reuters)

Nicolas Cage Ceraikan Alice Kim
Bunuh Semua Yang Berurusan Dengan Narkotika
Pemudik Mengamuk di Pelabuhan Merak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar